/   |  

Kerjasama Indonesia-Australia, di Rohul Akan Dibangun 3 SMP Baru

Reporter :  Advertorial Pemkab Rohul Kamis, 13 Februari 2014 21:11

ROHULTODAY (RT)-Melalui program kemitraan Indonesia-Australia di bidang pendidikan 2014, Pemkab Rokan Hulu mendapatkan bantuan untuk pembangunan 3 unit bangunan Sekolah Menegah Pertama (SMP) baru dengan total dana sekitar Rp6,6 miliar.

 

Hal itu diungkapkan Bupati Rohul, Drs. H. Achmad M.Si, saat menghadiri Pengajian Akbar di Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kamis (13/2/2014). Satu dari 3 unit SMP yang akan dibangun, diakuinya akan dibangun di Desa Muara Jaya. Dua SMP baru lain yang akan dibangun di Kecamatan Tandun yakni satu di Langgak dan Desa Puo Raya.

 

Untuk bangunan SMP di Muara Jaya akan mendapatkan bantuan Rp2,2 miliar yakni 6 ruang kelas belajar, 1 kantor, 1 perpustakan, 1 mushola dan pagar sekolah.

 

"Ini merupakan upaya lobby Pemkab Rokan Hulu kepada perwakilan Konsulat Australia di Kemendiknas RI," kata Bupati Rohul pada acara yang dihadiri ratusan warga Muara Jaya, pejabat, tokoh masyarakat, dan lainnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Rohul, H. M. Zen M.Pd, mengakui bantuan kerjasama Indonesia-Australia sudah didapatkan Pemkab Rohul sejak 2010 silam.

 

Awalnya, Rohul hanya mendapatkan bantuan untuk pembangunan 2 SMP baru. Pada 2011, bantuan meningkat yakni mendapatkan bantuan untuk 6 pembangunan SMP baru, 2012 untuk pembangunan 2 SPM baru, dan pada tahun ini pembangunan 3 SMP baru.

 

 

***(Adv/hum)

Baca 262 kali